Saturday, December 22, 2018

Mengapa Kembali Bersama Dengan Mantan Anda Mungkin Buruk Bagi Kesehatan Anda

Jika Anda terjebak dalam hubungan yang on-again, off-again, sebuah studi baru mengatakan mungkin sudah saatnya untuk memutus siklus untuk selamanya.

"Pola putus dan bergaul kembali dengan pasangan yang sama - yang kami sebut sebagai 'siklus hubungan' - dikaitkan dengan peningkatan gejala depresi dan kecemasan," kata rekan penulis studi Kale Monk, asisten profesor pengembangan manusia. dan ilmu keluarga di University of Missouri, dalam email ke TIME.


Mengapa Kembali Bersama Dengan Mantan Anda Mungkin Buruk Bagi Kesehatan Anda


“Kita tahu bahwa perpisahan itu mengganggu dalam-dan-dari diri mereka sendiri, tetapi kesusahan ini dianggap normal dan sering bersifat sementara. Namun, pola transisi penuh stres yang penuh gejolak masuk dan keluar dari hubungan yang sama mungkin memiliki implikasi lebih luas bagi kesejahteraan kita. "

Untuk penelitian, yang diterbitkan dalam jurnal Family Relations, para peneliti mensurvei 545 orang dalam hubungan romantis tentang tingkat kecemasan dan depresi mereka, serta apakah (dan seberapa sering) mereka pernah putus dan kembali bersama dengan pasangan.

Sekitar sepertiga orang mengaku bersepeda hubungan, dengan tingkat yang sama di antara pasangan dari orientasi seksual yang berbeda.

Perilaku itu, para peneliti menemukan, berkorelasi dengan peningkatan tekanan psikologis, bahkan setelah memperhitungkan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi kesehatan mental, seperti informasi demografis, status perkawinan dan keluarga, orientasi seksual dan stresor terkait.

Semakin banyak siklus on-off yang dilaporkan seseorang, kata Monk, semakin besar peningkatan dalam depresi dan kecemasan.

Ada beberapa peringatan untuk penemuan ini. Mungkin saja orang yang sudah rentan terhadap depresi dan kecemasan juga mungkin memiliki hubungan yang lebih tidak stabil, meskipun Monk mengatakan hubungan bersepeda tampaknya dikaitkan dengan tekanan di atas dan di luar gejala kesehatan mental lainnya.

Mengapa Kembali Bersama Dengan Mantan Anda Mungkin Buruk Bagi Kesehatan Anda

Para peneliti juga menemukan tumpang tindih antara orang-orang dalam hubungan yang on-again, off-again dan mereka yang mengatakan mereka mengalami kekerasan hubungan, yang juga dapat berkontribusi pada tekanan psikologis - tetapi di sini juga, Monk mengatakan data mendukung efek terpisah untuk bersepeda dengan hubungan saja. .


Biksu menekankan bahwa orang yang mengalami kekerasan atau pelecehan dalam suatu kemitraan harus mengambil langkah-langkah untuk meninggalkan hubungan mereka dengan aman untuk selamanya, mencari layanan dukungan jika perlu.

Dan setiap pasangan harus berpikir serius tentang alasan menyalakan kembali hubungan sebelum melakukannya, katanya.

Perpisahan dapat menawarkan perspektif dan membantu pasangan menyadari betapa mereka saling menghargai.

Tetapi terlalu sering, kata Biksu, orang-orang jatuh ke dalam hubungan beracun karena kebiasaan, kenyamanan atau kewajiban, tidak ada yang menjadi pertanda baik untuk kualitas hubungan.

Bahkan mendamaikan karena kesusahan putus cinta dapat menghambat pertumbuhan pribadi apa pun yang berasal dari akhir suatu hubungan, penelitian telah menemukan.

“Saya merekomendasikan mitra untuk memikirkan alasan mereka putus ketika mempertimbangkan menghidupkan kembali suatu hubungan. Akankah segalanya benar-benar berbeda kali ini? ”Kata Biksu.

“Maka, akan sangat membantu untuk memiliki percakapan yang eksplisit tentang masalah yang menyebabkan perpisahan, terutama jika masalah tertentu cenderung terulang kembali. Ini dapat membantu mitra mendapatkan pada halaman yang sama tentang apa yang perlu ditingkatkan atau diperbaiki. "

Jika percakapan itu tidak berjalan dengan baik (atau bahkan jika itu terjadi), Monk mengatakan tidak ada rasa malu untuk memanggil berhenti - untuk selamanya.

“Tidak apa-apa untuk mengakhiri hubungan beracun. Jika hubungan Anda tidak dapat diperbaiki, jangan merasa bersalah meninggalkan kesehatan mental atau fisik Anda, ”kata Monk.

"Terapi atau konseling mungkin menjadi pilihan yang baik bagi orang-orang yang berjuang dengan keputusan untuk bekerja memperbaiki dan menstabilkan hubungan mereka, atau secara permanen pergi, dengan aman."

Baca juga : Game Poker Terseru Hanya Di Pokerclub88
Baca juga : Situs Poker Terbaik Masa Kini

No comments:

Post a Comment