Tuesday, August 21, 2018

Pencemaran Sungai dan Solusinya

Pencemaran Sungai dan Solusinya

Saat ini, pencemaran lingkungan telah terjadi di semua aspek yaitu tanah, air, dan udara. Polusi air adalah salah satu pencemaran yang paling parah. Polusi ini bukan hanya masalah besar di negara berkembang, tetapi juga di negara-negara maju. Sebuah artikel dari New York menunjukkan bahwa banyak perusahaan di Chicago membuang limbah cair ke Sungai Chicago.



Pencemaran Sungai dan Solusinya


Pencemaran Sungai dan Solusinya


Masalah limbah dan polusi yang tidak diolah di lingkungan kita selalu meningkat setiap hari. Berdasarkan fakta tentang pencemaran air pada tahun 2011, disebutkan bahwa air limbah yang tidak diolah yang dibuang ke sungai mencapai 850 milyar galon.

Sebagai negara berkembang, tingkat pencemaran di Indonesia juga cukup mengganggu. Angka pencemaran sungai telah mencapai 30%. Itu berarti ada 30% sungai di Indonesia yang sudah kotor. Hasil ini dilakukan setelah pemantauan sejumlah sungai di Indonesia secara teratur dari 2006 hingga 2011 dan menegaskan bahwa jumlah tersebut akan terus meningkat untuk tahun-tahun mendatang.

Oleh karena itu, pemerintah Indonesia dengan lembaga lain yang tergabung dalam Kelompok Kerja untuk Air Minum dan Sanitasi Lingkungan sepakat untuk membuat program yang disebut Rencana Keamanan Air (RPA). Program ini bertujuan untuk menguji keamanan air minum untuk konsumsi publik.


#Berita Terkini dan Terbaru

No comments:

Post a Comment