Wednesday, September 12, 2018

Sergei Skripal Adalah Ikan Kecil dan Dia Memiliki Musuh Besar

Sergei Skripal Adalah Ikan Kecil dan Dia Memiliki Musuh Besar

Beginilah para pejabat Inggris menggambarkan Mr. Skripal, seorang perwira intelijen Rusia yang mereka rekrut sebagai mata-mata pada pertengahan 1990-an. Ketika orang-orang Rusia menangkap Tuan Skripal, mereka melihatnya seperti itu juga, memberinya hukuman yang dikurangi.

Begitu pula orang-orang Amerika: Kepala intelijen yang mengatur pembebasannya ke Barat pada tahun 2010 belum pernah mendengar tentang dia ketika dia dimasukkan dalam pertukaran mata-mata dengan Moskow.

                  Sergei Skripal Adalah Ikan Kecil dan Dia Memiliki Musuh Besar

Sergei Skripal Adalah Ikan Kecil dan Dia Memiliki Musuh Besar


Tetapi Tuan Skripal sangat penting di mata satu orang - Vladimir V. Putin, seorang perwira intelijen dengan usia dan pelatihan yang sama.

Kedua orang itu telah mendedikasikan hidup mereka untuk perang intelijen antara Uni Soviet dan Barat. Ketika perang itu dihentikan, keduanya berjuang untuk beradaptasi.
Satu mawar, dan satu jatuh.

Sementara Tuan Skripal berusaha menemukan kembali dirinya, Tuan Putin dan sekutunya, mantan perwira intelijen, mengumpulkan bersama-sama untaian sistem Soviet lama.

Memperoleh kekuasaan, Tuan Putin mulai menetapkan skor, menyimpan kebencian khusus bagi mereka yang telah mengkhianati suku intelijen ketika itu paling rentan.

Gambar

"Seseorang yang memilih nasib ini akan menyesalinya seribu kali," Presiden Vladimir V. Putin mengatakan tentang mol. Foto CreditPool oleh Maxim Marmur

Enam bulan yang lalu, Tuan Skripal ditemukan di samping putrinya, Yulia, merosot di sebuah bangku di sebuah kota Inggris, berhalusinasi dan berbusa di mulut.

Keracunannya menyebabkan konfrontasi gaya Perang Dingin antara Rusia dan Barat, dengan kedua belah pihak mengusir para diplomat dan perselisihan tentang siapa yang mencoba membunuhnya dan mengapa.

Rabu lalu, para pejabat Inggris menawarkan secara spesifik, menuduh Rusia mengirim dua pembunuh bayaran untuk membubuhi pintu depan rumah Tuan Skripal dengan seorang agen syaraf, sebuah tuduhan yang ditentang keras oleh Moskow.

Kepala intelijen Inggris mengklaim mereka telah mengidentifikasi orang-orang itu sebagai anggota unit intelijen militer Rusia yang sama, G.R.U., atau Direktorat Intelijen Utama, di mana Mr. Skripal pernah bekerja.

Tidak jelas apakah Pak Putin memainkan peran dalam keracunan Mr. Skripal, yang selamat dan bersembunyi. Tetapi lusinan wawancara yang dilakukan di Inggris, Rusia, Spanyol, Estonia, Amerika Serikat, dan Republik Ceko, serta peninjauan dokumen pengadilan Rusia, menunjukkan bagaimana kehidupan mereka berpotongan pada momen-momen penting.

Pada tahun 2010, ketika Tuan Skripal dan tiga mata-mata lainnya yang divonis dibebaskan ke Barat, Putin telah menonton dari pinggir dengan kemarahan yang memuncak. Diminta untuk mengomentari mata-mata yang dibebaskan, Mr. Putin secara terbuka melamun tentang kematian mereka.

AGUNGQQ Agen DominoQQ, BandarQ, Capsa Susun, QQ Online Terpercaya di Indonesia

No comments:

Post a Comment